Touring Muara Badak 27-11-2009

29 12 2009

Pagi hari tanggal 27-11-2009 bangun pagi-pagi jam 04.00 shubuh, ternyata ketiduran sampe jam 04.30. akhirnya bangun cepat-cepat dan jam 05.00 langsung cabut ke Samarinda. Kenapa pagi-pagi sudah ke Samarinda? karena mengejar Sholat Ied di Samarinda dan kebiasaan setiap hari raya selalu bersilahturahmi dengan keluarga dahulu, maka berangkat touring ini dilanjutkan siang setelah Sholat Jumat.

Jujur aja saya belum pernah ke Muara Badak, apalagi Bontang, biasanya cuma Samarinda dan Tenggarong, kesempatan ini tidak saya sia-siakan. Karena saya sudah di Samarinda duluan sebelum rekan-rekan IMTB lain datang, maka saya menunggu kabar dari Bro Rahman sampai dimana biar bisa sama-sama ke Muara Badak. Setelah mendapat kabar, ternyata rekan-rekan IMTB sudah di pinggir kota Samarinda menuju Muara Badak, akhirnya saya berangkat sendiri ke Muara Badak, ya sempat tanya juga ke penduduk setempat agar tidak salah jalan.

Kurang lebih perjalan 1 jam dari Samarinda menuju Muara Badak, melewati jalan berliku-liku, keindahan perbukitan pulau Kalimantan, sayang saya tidak sempat memfoto karena mengejar rekan-rekan IMTB yang lain. Memasuki kota Muara Badak jalanan sedikit banyak lobang, mungkin karena truk-truk tambang yang keluar masuk kota. Baru kali ini saya melihat rik (Pengeboran minyak bumi) di dalam kota, bukannya di tengah laut.

Akhirnya sampai juga di Muara Badak, kebetulan rumah ketua Rhitec Bro Herman di pinggir jalan, jadi tidak susah mencari-cari lagi dimana anggota IMTB lainnya. Ternyata tidak cuma IMTB yang bersilahturahmi ke Muara Badak, ada Untics, TCS, Power juga ada, kira-kira ada 30-an motor berkumpul di markas Rhitec.

Dari Rumah kerumah untuk bersilahturahmi dengan anggota Rhitec lainnya, sajian makanan dan minuman, dari sate, bakso, buras, bahkan buah-buahan pun tersedia sampe. Pokoknya jangan khawatir kelaparan. Bravo Rhitec.

Akhirnya jam 20.30 malam kita pulang ke Balikpapan, melewati Samarinda. Ada musibah kecelakaan menimpa Bro Tomy, kebetulan dia membawa boncenger keponakannya Bro Fajar. Kejadiannya di Kilo 20 mendekati Balikpapan rombongan kami di serempet oleh mobil For* Rangge* yang dikemudikan oleh orang mabuk pulang dari lokalisasi. Untungnya karena kita rombongan touring lainnya bisa mengejar pelaku yang melarikan diri dan dibawa ke tempat pihak yang berwenang (Thx Bro Roby Power).

Sekian dahulu cerita touring saya, next time update lagi…..

nb: thx kepada Allah masih memberikan keselamatan, hanya spion dan tutup knalpot lecet plus sarung tangan rusak sedikit.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: