Kartu kredit saya di bobol

15 08 2014

image

Hati-hati bagi pengguna kartu kredit.  Ini kejadian menggunakan kartu kredit bank mandiri.  Awalnya saya menerima sms notifikasi dari kartu kredit padahal kartu sedang tidak digunakan, sms tersebut tidak hanya satu dua sms notifikasi yang masuk melainkan 10 sms notifikasi yang berhasil dan 15 sms notifikasi yang gagal. 
Tidak pakai lama segera telp 14000 untuk pemblokiran, dan betul sekali malamnya terdapat 2 sms notifikasi yang gagal.  Esok pagi segera datang ke mandiri card centre ternyata disebutkan oleh petugas officer terdapat 13 transaksi yang berhasil di bobol.
Tahap berikutnya setelah melakukan pemblokiran, saya di telp dari bank mandiri untuk membuat surat sanggahan dari transaksi tersebut,  paling lama proses sanggahan 6 bulan…. sabar….
Semoga ada hikmah dibalik ini semua.  Aamiin.


Aksi

Information

7 responses

16 08 2014
Triyanto Banyumasan

kok bisa dibobol. critane primen kuwe? waduh 6x sekian sekian. nombok no

2 09 2014
David

Saya juga kena bobol 28 Agustus 14. Kartu kredit mandiri juga
5 transaksi berhasil, 2 transaksi gagal.

Untuk transaksi itu, harus dibayarkan kalau tidak akan kena bunga dan denda.

2 09 2014
kuro22id

Sementara bunga dibayakan dahulu agar tidak kena denda, tp setelah proses sanggahan selesai bunga juga akan dikembalikan oleh pihak bank.

12 12 2014
rini

kartu kredit mandiri saya juga baru aja di hack seminggu kemaren (7 des 2014). yang saya kecewa respon lambat dari mandiri call center dan berbeda2 tanggapannya mengenai proses penyanggahannya dan terutama saya harus menunggu hingga investigasi selesai padahal transaksi hacker luar biasa besar jumlahnya bagi saya . bro kuro22id dan bro david bgmn pengalaman penyelesaian pembobolan ini? apakah tagihannya dibayar semua?

17 01 2015
jaya

aduh, ane jg kena tu tgl 12 jan ini… 3 berhasil dan 1 gagal… dimana yg gagal tu dinotifikasikan lewat sms… ane kena bobol ampe 1.8 jutaan + 1 usd padahal transaksi ane trakhir tu january 2014…
ane tak ada rekening dimandiri, jd kalo ane mate2an gak byrin pa bisa gak ya? ≧﹏≦ jelek bgt system kk mandiri

11 01 2016
Pamungkas

waah baca komentar dan kejadian lawas yg kebetulan saya jg mengalaminya…
numpang share ya…

kejadiannya pd tgl 8 januari 2016, saya sedang berada di rs karena ortu berobat.. lama tak kunjung dipanggil dokter isenglah main hp sambil baca pesan masuk dari Bank Mandiri yang ternyata isinya adalah terjadi 3 transaksi berhasil dan 1 gagal karena saldo tidak mencukupi namun jika dijumlah 3 transaksi yg berhasil tersebut kurang lebih s/d 1,5 juta.. sebentar saya fikir itu mungkin salah kirim maka dari itu saya abaikan dan kebetulan ortu sudah dapat panggilan utk diperiksa dokter. Selesai periksa kembali saya teringat apa benar itu sms dari Bank Mandiri? karena jika dilihat dari Nomer Kartu Kredit yg muncul dari sms itu, saya tidak pernah menggunakannya, nomer kartu tsb hanya sbagai kartu pendamping kartu utama dan yg lebih meyakinkan lg bahwa kartu tsb ada di dalam dompet saku celana dan saya duduki pda saat tjadi transaksi itu. heheehe tidak ada ruang dan kesempatan kpd siapapun utk mengetahui brpa nmr kartu saya…
Sesampainya di rumah rasa penasaran itu muncul lg, hati gundah penasaran tiada henti akhirnya saya memutuskan menelpon 14000 utk menanyakan kebenaran sms dan transaksi tsb. tak lama kemudian tersambung lalu saya ceritakan kronologisnya secara detail kpd call center. Singkat cerita, ternyata BENAR ada transaksi sejumlah itu di jam yg sama sesuai sms yg saya terima. Akhirnya diblokir kartu tsb mencegah pendebetan utk bulan berikutnya. Terkejut, aneh dan panik karena bagaimana mungkin kartu yang saya simpan dalam dompet, saya masukkan di saku celana dan saya duduki pula dompet itu ketika tjdi transaksi, tiba2 ada 4 kali transaksi dgn nominal yg sangat besar utk diri saya. Sakti luar biasa kemampuan kartu kreditnya tanpa melihatpun bisa terjadi transaksi berhasil, kebetulan transaksinya melalui OnLine Shop. Meski sudah dibuatkan surat sanggahan namun saya masih harus Cemas dlm 180 hari atau 6 bulan ke depan atas transaksi yg sama sekali tidak saya lakukan, fisik barang yg dibeli pun tidak ada dan harus membayar pula beserta bunganya apabila tidak langsung Full Payment.

Mudah-mudahan saya termasuk org yang diselamatkan dalam lembah kejadian aneh yg seharusnya tidak mungkin terjadi. Entah siapa yg salah, seharusnya ada dual control apabila transaksi diluar sepengetahuan pemegang kartu, terlebih transaksi OnLine. Harapan saya hanya ingin secepatnya masalah ini terselesaikan, perbaiki sistem keamanannya, dan apa yg jadi milik saya mohon dikembalikan.🙂

Terima kasih.

Salam Hormat dan Hangat.

6 02 2016
Tarida Rizki (@taridaichi)

saya juga mengalami hal yang sama, ternyata sistem keamanan Bank Mandiri sangat lemah ya. Kira-kira memakan waktu berapa bulan ya penyelesaian masalah ini dari Bank Mandiri?thanks

Tinggalkan Balasan

